jump to navigation

Ng’blog di Facebook Mei 28, 2009

Posted by planktongirl in TI.
trackback

Situs jejaring sosial dan blog merupakan fasilitas di Internet yang saling terkait. Situs jejaring sosial menjadi alat untuk saling menghubungkan diri dengan kerabat, sementara blog merupakan media untuk menyalurkan segala ide, pendapat, atau apapun yang ada di benak Kamu. Keduanya saling terkait karena dengan menggabungkan keduanya, Kamu bisa mempublikasikan pendapat atau pikiran Kamu ke rekan-rekan.
Dengan Simplaris Blogcast, Kamu bisa mempublikasikan blog Kamu ke Facebook. Beginilah cara menggunakannya :
1. Buka browser, akses Facebook, dan login ke akun Kamu.
2. Di kolom pencarian di pojok kanan atas halaman utama akun Kamu, ketikkan “simplaris blogcast”.
3. Setelah aplikasi ditemukan, klik link nama aplikasi.
4. Di halaman utama aplikasi, klik tombol Go to Application/Ke Aplikasi.
5. Masukkan alamat feed blog Kamu di kolom Blog Feed URL.
6. Lanjutkan dengan mengklik tombol Lets Blogcast.
7. Setelah tombol Lets Blogcast! Ditekan, akan muncul tampilan tanpa ada isi feed atau artikel. Silakan klik link update. Blogcast akan memeriksa isi blog Kamu.
8. Untuk melakukan pengaturan, masuklah ke menu Settings. Di menu Settings ini Kamu dapat mengatur apakah update akan dilakukan secara otomatis atau tidak, juga dapat dilakukan pengaturan nama blog, panjang post yang ditampilkan, dan sebagainya.
9. Tekan Save untuk menyimpan seting yang telah Anda atur. Kini halaman Facebook Kamu akan diisi dengan postingan-postingan yang Kamu buat di blog.
Jadi, dengan cara ini Kamu pun tak perlu repot – repot harus menulis kan link blog Kamu di dinding facebook..oke selamat mencoba !!!

Komentar»

1. nia - Mei 28, 2009

he he he … semoga bermanfaat🙂

2. pakacil - Mei 28, 2009

facebook sendiri sebetulnya memiliki fungsi yg sama, yakni pada fasilitas note-nya yg bisa membaca feed blog kita. Hanya saja tidak memiliki fungsi pengaturan sebagaimana aplikasi yang satu ini. 🙂

3. Rizal - Mei 28, 2009

mantabbbbbb dagh euy ……

4. manusiahero - Mei 28, 2009

seppp…..2

5. Blogger Senayan - Mei 29, 2009

salam kenal
blognya bagus mbak
heheheheh, ajarin donk

6. planktongirl - Mei 29, 2009

@ mba Nia ~> iya, klo perlu silakan di coba mba…mba Nia juga punya akun di FB kn?

@ Pakacil ~> iya betul, tapi terkadang kalau cuma lewat note x saja saya rasa masih kurang menarik perhatian pengunjung FB.Sedangkan kalau lewat fitur simplaris Blogcast ini, secara otomatis aplikasi ini akan muncul dan sangat terlihat oleh pengunjung.hehehe..

@ Rizal ~> Mantab apanya za l??…

@ ManusiaHero ~> Hmmm..jangan cuma sip azh donk..di coba azh tch aplikasinya..okley!!!

@ Bloger senayan ~> salam kenal juga..saya sebenarnya juga bloger pemula mba..masih perlu banyak belajar..ntar dch qta belajar sama2..thx tas kunjunganx ych..

7. Hoiron - Mei 29, 2009

Waduuh ribet banget niih…kalo aku lebih baik cari gampangnya saja,,posting di blog sendiri lebih efisien dan bisa nambah PR hehe

8. warm - Juni 1, 2009

mantap infonya,
saya masih blum paham fesbuk😀
salam

9. hiwatarigie - Juni 1, 2009

sip bgt…
diriku memang lagi pengen promosi lewat fb…🙂

nice info…

10. Zian X-Fly - Juni 4, 2009

Wah, tengkyu triknya.

11. amirstanishev - Juni 6, 2009

wah.. mantab.. seperi di surga aja, baru nanya dalam hati sudah dapat jawabannya…

12. coey_paringin - Juni 6, 2009

tips yang bagus,,,

nanti klo saya sudah mantap tuks bikin fb,, insyaAllah ta aplikasikan tipsnya…
*sekarang masih mikir-mikir tuk bikin fb* hehe,,,

13. planktongirl - Juni 15, 2009

@ Hoiron ~> Sebenarx pada intinya postingan emank di tulis lewat blog, cuma melalui fecebook ini kita bisa mempromosi’in blog kita sendiri.otomatis berpengaruh juga kan pada PR x..begitu …^_^

@ Warm ~> Ouwhhh..Yu..salam balik …^_^

@ Hiwatarigie ~> Yu..monggo di coba…

@ Zian ~> Yu..teng Kayu Juga…

@ Amirstanishev ~> ckckckck…masa sih?…

@ Coey_paringin ~> lOh kenapa masih mikir2 buat bikiN FB flen?..

14. NSRB - Juni 17, 2009

temen2 harus pake appnya juga gak kalo mau liat feednya?😀

salam kenal ya…😀

15. masAgus - Juni 25, 2009

trik menarik pengunjung blog yang bagus…..mantabs….

16. ejak - Juli 8, 2009

makasih kabar-kabarnya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: