jump to navigation

Apa Yang Membuat Perokok Kurus? Mei 8, 2009

Posted by planktongirl in Tips kesehatan, Tips Seputar Kesehatan.
trackback

Pernah ada hasil riset yang menyimpulkan bahwa rata-rata perokok memiliki tubuh yang kurus jika dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Sekarang, ada lagi penelitian terbaru yang bisa mengemukakan alasan mengenai hal itu.

Menurut penelitian mengevaluasi tingkat alpha2-zinc-glycoprotein1 (AZGP1), yaitu gen yang berkaitan dengan penurunan berat badan. Dalam riset ini peneliti menyurvei sebanyak 37 orang sehat yang tidak merokok dan 55 orang sehat yang merokok.

Nyatanya mereka menemukan tingkat AZGP1 pada perokok lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.

Namun para ilmuwan tidak lantas menyimpulkan bahwa merokok menyebabkan peningkatan kadar AZGP1 yang berpengaruh langsung pada penurunan berat badan. Tetapi mereka berspekulasi bahwa bertambahnya tingkatan AZGP1 dalam tubuh perokok berpengaruh terhadap mekanisme yang berkontribusi pada perbedaan berat badan antara perokok dan yang tidak merokok.

Komentar»

1. angga - Mei 9, 2009

pertamax….
rata2 yg merokok aktif kurus2 sieee….

2. aidicard - Mei 9, 2009

hmm… pantes saya kurus.. wekekekek..
makasih infonya yak.. ;D

3. Andre - Mei 9, 2009

untung gw bukan perokok…

4. Pengangguran Menulis Mimpi - Mei 9, 2009

MantaB Info nya ading nich

5. syafwan - Mei 10, 2009

saya juga kurus, tapi bersyukur karena tidak terlalu gemuk. yang enak ya sedang-sedang saja

6. Vicky Laurentina - Mei 10, 2009

Jadi kalo mau ngurusin bodi, ndak usah diet atau olahraga, cukup merokok aja gitu?

Hahaha..bubbye Impressions..:p

7. tidakbiasa - Mei 11, 2009

Saya ga merokok tapi tetep kurus😀

8. anas - Mei 11, 2009

karena lupa ama pola makan yg teratur.kebanyakan cuman mementingkan rokok aja.

9. Hoiron - Mei 12, 2009

Aku jadi tersinggung neeh!! Padahal seumur hidupku enggak pernah “nyedot” yang namanya rokok,,Tapi kenapa aku kok tetep kurus?? boleh cari alesannya enggak *Pe–eR buat kamu*hehe

10. planktongirl - Mei 12, 2009

@ angga ~> iyeps bener..

@ Aidicard ~> yu…

@ Andre ~> hehehe..paling enggak uang saku kamu ngga habis buat ng’beli tch rokok..

@ Ka dhani ~> hohhohoho…

@ syafwan ~>ya..ya..ya..

@ vicky ~> bukan begitu maksudx..malah merokok dapet merusak kesehatan..

@ tidakbiasa ~> apa mungkin kamu cacingan wkwkwkw…just kidding !!!

@ anas ~> iya tch, kebanyakan org lebih memeningkan rokok daripada makan..tp enak lagi selese makan langsung ng’rokok…

@ hoiron ~> mungkin mank km nya yg dari sana x udah kurus..bisa kurus keturunan ato juga kurus karena busung lapar wkwkwkwk…just kidding !!!

11. wahyoe - Mei 14, 2009

pantesan aku kurus lha wong perokok juga😀
salam kenal mbak

12. Harry - Mei 16, 2009

Wah berarti bisa jadi salah satu obat buat menangkal obesitas alias kegemukan donk…hehehehehe

salam knal ya…:D

13. amirstanishev - Mei 29, 2009

nah, artinya aku harus banyak ngerokok dong ? :”) kan obe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: