jump to navigation

Tiga Langkah Menangkal Flu Babi April 27, 2009

Posted by planktongirl in Tips Seputar Kesehatan.
trackback

Virus flu babi memang cukup mematikan sama halnya dengan virus flu burung. Bahkan pencegahannya pun bisa dilakukan dengan langkah yang sama.

Meski di Indonesia belum pernah ditemukan kasus flu babi, namun siapapun wajib mewaspadainya. Berikut adalah beberapa cara mudah melindungi diri dari laju penyebaran virus tersebut.

Pertama harus dilakukan adalah menjaga kebersihan tangan. Meski nampak terdengar lumrah, namun dengan mencuci tangan selama 20 detik setelah anda bepergian, nyatanya memang ampuh menahan penyebaran virus yang bisa masuk melalui tangan yang terkontaminasi oleh virus.

Hindari kontak dengan dengan orang-orang yang sedang tidak sehat. Begitu pula jika Kamu sedang sakit sebaiknya beristirahat dan menjauh dari tempat-tempat keramaian. Hal ini akan mencegah Kamu terinfeksi virus ataupun menginfeksi orang lain.

Terakhir, kenali gejala penyakitnya dan segera berobat seandainya Kamu menemukan tanda-tanda mengidap penyakit tersebut. Flu babi memiliki gejala mirip dengan flu pada umumnya seperti demam, sakit badan, sakit tengggorokan, batuk, berak bahkan muntah.

Komentar»

1. Joddie - April 27, 2009

Walah setelah flu burung sekarang ada flu babi.. trus ntar ada apa lagi ? makin ngeri aja nih bumi ini.. makin ‘tua’ kali ya..

2. anas - April 27, 2009

DENGAR NAMA BABI AJA AKU UDAH OGAH.

3. aidicard - April 28, 2009

Wah ngga pertamax.. tp gpp…

makasih inpo nya yak.. berguna sekali…

:mesti waspada nih:

4. planktongirl - April 28, 2009

@ jodie ~~> iyeps..bener kata kamu..makin banyak azh peristiwa2 yg mengerikan bermunculan.

@ Anas ~~> hahaha…SAMA KU JUGA TAKUT AMA BABI..DARI MUKAX AZH UDAH NYEREMIN

@ aidicard~~> iyeps..waspadalah..waspadalah..hehehe..

5. Hoiron - April 28, 2009

Hiii…Serem juga bila kena Flu yaa jadi atut neeh!! sekarang ini lagi banyak–banyaknya flu padahalkan musim kemarau *emang,,iya??* penyebarannya tidak separah seperti biasanya

Neng salam kenal,, kapan–kapan mampir yaa

6. baburinix! - Mei 1, 2009

halah dengar nama babi aja udah serem tuh…apalagi liat mukanya…dan yang ini jika kalian mau blackbery
SEPENUHNYA GRATIS, Anda hanya diminta merekomendasikan teman-teman anda untuk daftar gratis bergabung dalam link Anda. Bila sudah mencapai kredit yang dibutuhkan sesuai hadiah anda pilih, hadiah akan dikirim! ke alamat anda, mau?

7. planktongirl - Mei 1, 2009

@ hairon ~> yatie juga takut…hehehe…salam kenal juga

@ Baburinix ~> Mau donk BB gratisan hehehe…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: