jump to navigation

Secangkir coklat dapat meningkatkan kemampuan berhitung April 5, 2009

Posted by planktongirl in Tips Seputar Kesehatan.
trackback

Banyak segelintir orang yang sulit memahami pelajaran matematika atau lemah dalam urusan hitung menghitung. Termasuk aku pun juga sangat sulit memahami dengan yang namanya ilmu hitung ini, jika kalian termasuk dalam kategori ini, ada baik nya mulai dari sekarang sering-sering lah mengkonsumsi coklat.

Menurut seorang ahli peneliti, David Kennedy, kandungan zat aktif Flavanol dalam coklat dapat meningkatkan kerja otak. Sehingga aliran darah ke otak menjadi lebih lancar karena Flavanol dan juga kandungan kimia Polyphenols yang terdapat dalam coklat itu.

Penelitian ini pun sudah di buktikan dengan di coba 30 sukarelawan. Sebelum melakukan ujian matematika berupa hitung-hitungan angka antara 800 hingga 999 angka, para sukarelawan terlebih dulu mengkonsumsi minuman coklat yang mengandung 500 miligram Flavanol. Hasilnya mereka pun dapat melakukan hitung – hitungan seperti kali, tambah, kurang, dan bagi dengan lebih cepat dan akurat.

Komentar»

1. Andrie Callista - April 5, 2009

mmm…. bentar lagi saa UAN nh… coba ah minum coklat, kan jarang… he…

2. guskar - April 5, 2009

komoditas coklat dlm negri perlu ditingkatkan tuh, untuk kecerdasan anak bangsa…

3. nia - April 5, 2009

sip .. yg penting jgn pada saat sariawan yaa, karena susah ngomong eh susah berhitung ..

mungkin pada hitungan ke-1 dah sakit banget .. namanya jg lagi sariawan ya non

4. Pengangguran Menulis Mimpi (Dhani_Yadi) - April 6, 2009

wahhhhh coklattttt

5. lembahbaliem - April 6, 2009

@NIa
iya mbak bujur banar, gr2 dtng bjb smlm 3 lubang dibibir, 1 lubang di gusi, 2 lubang di lutut,,

kalo mamkan coklat tapigak belajar gimana???
ttp harus belajarkan

6. Andri Journal - April 7, 2009

Kopi jg bisa meningkatkan kemampuan berpikir lho.🙂

7. planktongirl - April 7, 2009

@ andri ; iya, coba azh sebelum berangkat ke skul minum coklat dulu.

@ Guskar ; yeps, biar generasi qta ngga ketinggalan..

@ Mba Nia ; iya, low sariawan baiknya minum vit c az.

@ Dhani ; hMmmm coklut…

@ Lembahbaliem ; iya donk, belajar itu no 1.

@ andri Journal ; oh gitu ych bang, baru tau nich..low yatie taunya sch kopi bisa bikin maag.

8. Didoy - April 8, 2009

law yang belum skul, bisa ga ya langsung bisa….. hihihi

9. soulharmony - April 9, 2009

tiap hari saya num kopi, tapi tetap ga suka dengan hitungan

10. rakyatindonesia - April 10, 2009

numpang lewat..& sekalian cari kopi ….

11. anas - April 10, 2009

baru tahu nih coklat bisa bikin cerdas.
thanks for the info…

12. angga - April 11, 2009

wah… yg bener nih?? bisa laku nich coklat menjelang UAN ntar, hehehe

13. planktongirl - April 11, 2009

@ didoy ; bisa azH seh, low dya nagh ajaib ky kmuH tch hehehe..

@ soul ; nacH ketauwan nich low ka soul ngga pande ngitung hehe..

@ RI ; numpaNk lewat bayar, alx uda memasuki daerah terlarang!!!

@ Anas ; yu..teng kayu juga…
]
@ Angga ; ngga jelang UN pun yg namanya coklat selalu laku, khn banyak yg suka..termasuk yg punya blog inih..

14. syafwan - April 14, 2009

saya mau coba tips ini. mudah-mudahan sukses, saja mau ujian

15. dihus - Juni 17, 2009

ada referensi jurnalnya ga?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: