jump to navigation

Berita Hebohnya Ular Raksasa Dari Kalimantan Maret 3, 2009

Posted by planktongirl in News Info.
trackback

Pada Februari kemarin, Malaysia di hebohkan oleh sebuah foto udara yang di ambil dari sebuah helikopter, memuat seekor ular raksasa yang berenang di sungai Baleh, Sibu, Serawak bagian utara Kalimantan yang masuk wilayah Malaysia. Sebuah ular raksasa yang berwarna hitam itu sangat besar, hampir memenuhi sungai – sungai yang terletak di tengah hutan rawa yang rimbun.
Foto itu lah yang menjadi perdebatan luas di Malaysia saat ini. Kalimantan memang memiliki ular – ular raksasa seperti sanca / ular sawah yang panjangnya belasan meter, namun ular yang terlihat di foto jauh lebih panjang dan besar dibanding dengan ular sawah.
Ada juga yang berpendapat bahwa foto itu hanya rekayasa semata. Benar atau tidak, foto itu sudah membuat masyarakat Serawak, khususnya Sibu ketakutan. Sebab, sungai itu merupakan urat nadi transfortasi selama ini.
Selain itu ada juga sebagian percaya dengan keberadaan ular raksasa itu. Seperti masyarakat yang tinggal di desa Sungai Baleh Borneo. Menurut mereka, berdasarkan legenda bahwa ada anaconda di kawasan tersebut yang bernama Nabau. Nabau merupakan ular dengan panjang 80 meter dengan kepala naga dan tujuh lubang hidung.
Nah, yang jadi pertanyaan, bila foto itu asli. Apakah ular yang terlihat itu sejenis sanca atau anaconda? Memang hingga kini belum di temukannya anaconda di Kalimantan, kecuali dalam film Anaconda: The Hunt For The Blood Orchid

Komentar»

1. Yulian - Maret 4, 2009

FOTO ITU MASIH MERAGUKAN……

2. Dillah - Maret 4, 2009

ular berbisa🙄

3. Said - Maret 4, 2009

Jadi Teringat Film Anaconda yang katanya syuting di hulu sungai
hikz hikz hikz takuut

4. Said - Maret 4, 2009

Jadi Ingat Film Anaconda yang katanya syuting di Hulu Sungai.
Hihihi aku Takut Ular

5. nia - Maret 4, 2009

ular berbahaya ..

6. Amed - Maret 4, 2009

Palesu!!!😈

7. awal - Maret 12, 2009

wah, 25 tahun di kalimantan belum pernah ketemu tuh…

8. rehan hidayat - Maret 16, 2009

w mah udah biasa liat ular kek gitu,d dekat rumah w juga ada,malah tetangga w lagi yg punya…..jadi w dah biasa lah ama brita kek gituT_T

9. planktongirl - Maret 16, 2009

@ Om yulian ; kayaknya sch…
@ Dillah ; klo ngga b’bisa bukan ular namanya.
@ said ; hah, syuting di HS, baru tau!!
@ mba Nia ; iya mba berbahaya jadi waspadalah! waspadalah!
@ om amed ; yach ada kemungkinan.
@ awal ; sama, Yatie juga blum pernah liat, pas terakhir liat di tv.
@ Rehan ; mank kmuH tinggal dmn?

10. thofans - April 16, 2009

aaah itu bohong
alias rekayasa
sungai yang dimaksud diatas saya sudah pernah lihat,,sebenarnya airnya itu coklat,keruh kayak sungai serayu
tapi di foto terlihat jernih kan?
ngapusiiiiiiii

11. fabiantactlest - November 18, 2009

klo saya percaya soalnya saya orang kalimantaan asli
soalnya saya sudah pernah lihat di daerah pedalaman ular yg panjangnya 25m dan itu sudah mati dan di kuliti oleh suku pedalaman


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: