jump to navigation

Asiknya Pacaran Long Distance Maret 18, 2009

Posted by planktongirl in Jeritan Hati.
trackback

Punya pacar tapi ngga punya gandengan?!?? Serasa jomblo tapi ngga available. Pacaran jarak jauh memank pedih…Tapi siapa bilang ngga da enak2 nya sama sekali?..

Malang tak dapat di tolak, untung tak dapat diraih, begitu kali yach..kalau kita menjalani hubungan yang disebut sebagai Long Distance Relationship atau Pacaran Jarak Jauh (PJJ). Gimana ngga? PJJ ibarat pacaran yang ngga normal. Status resminya tertulis punya pacar, namun wujud yang di sebut pacar itu ngga pernah keliatan. Persis pacaran ama mahluk halus atau mahluk virtual yang bisa dilihat dan didengar, tapi ngga bisa di pegang he..he..Pedih…sudah pasti itu suatu rasa yang pasti bakal di alami pasangan yang melakoni PJJ seperti yang ku alami sekarang. Selama + 1tahun 4 bulan sudah ku jalani pahit manisnya PJJ. Dari pahitnya itu seperti engga bisa sering2 ketemu paling ngga 4 bulan sekali baru ketemu, hati nelangsa kalau lagi jalan2 tiba2 melihat pasangan yang lagi mesra banget gandengan tangan, dan kalau ada acara2 penting seperti ultahnya atau ke undangan temen ngga bisa datang bareng pujaan hati.

Sekali lagi, PJJ rasanya memank pedih. Yang paling kerasa banget dari pahitnya PJJ ialah ngga bisa melihat sosok pasangan kita secara real. Walaupun banyak yang bilang kalau kecanggihan teknologi bisa membantu kita buat melepas kangen sama pacar, tetep az teknologi itu buatan manusia engga mampu melawan takdir tuhan.
Meskipun ada webcam yang bikin kita bisa melihat muka pacar, tetep az timing kadang engga berpihak sama kita. Pernah aku janjian sama pacar aku untuk chating, eh ternyata malah jaringan di tempat tinggal dia yang ngga mendukung. Akhirnya, acara chating kami gagal.

Kalau chating susah, begitu pula dengan telpon. Bukan masalah biaya nya tapi susah buat nyambungnya. Khan tau sendiri sekarang sinyal jaringan seluler sering putus2.

Api Cinta Membara

Meski penuh dengan kepedihan dan kesengsaraan, PJJ sebenarnya bisa jadi ajang kita buat latihan bersabar dan teguh kukuh memegang komitmen yang telah dibuat. Makanya, sebenarnya kepedihan yang aku rasakan ini adalah sebagai bumbu percintaan yang unik bagi ku. Seperti aku, selama pacaran jarak jauh aku ngga pernah merasa bosan sama pacar ku karena aku selalu merasa ada yang di tunggu. ” Rasanya itu jadi asik, menanti seseorang yang aku yakini bahwa suatu saat aku akan bersama nya. Kalau sudah begitu, saat ketemu pacar adalah masa2 yang sangat spesial banget dan penuh dengan kemesraan ngga da waktu buat marahan atau ngambek yang ngga jelas layaknya kaya pasangan normal lainnya.
Selain semangat pacaran yang selalu menggebu- gebu, PJJ juga bikin aku ngga ribet sama urusan teknis pacaran. Kaya minta izin dululah sama pacar sebelum pergi jalan – jalan. Jadinya aku bisa jalan – jalan sama teman2 aku layaknya seorang jomblo ha..ha..

“Pokoknya bebas dch, mau nongkrong seharian ama temen juga ngga ada yang bawel. Selain itu, kalaupun kami berantem pasangan PJJ ngga perlu menghabiskan waktu buat nangis karena enggak saling ketemuan dan engga perlu melihat ekspresi wajah pacar yang asem dan ngga enak dilihat.

Tips Awet PJJ

Kalau mau bikin kue yang enak harus sesuai resebnya, begitu pula kalau mau PJJ enak, awet, harus paham dan patuh sama aturan, strategi dan terik yang berlaku. seperti apa peraturannya?…tinggal dibaca aza yang di bawah ini
  1. Komitmen kuat kalau mau PJJ, komitmen tentang arti hubungan antara kamu dan pacar harus kuat banget. Harus ada satu kata tentang komitmen tersebut, apakah pacaran kamu cuma buat jalan doank atau mau lebih serius lagi. Komitmen dalam pacaran ibarat sebuah tujuan yang bikin kita semangat dalam menjalani PJJ yang berat.
  2. Percaya dan sabar ; ini poin yang penting benget buat pasangan PJJ. Kalau kamu punya sifat yang gampang ngambek dan cemburuan abis, PJJ bakal membuat kamu nangis darah terus karena tertekan sama perasaan cemburu yang ngga jelas. Makanya, supaya kamu punya percaya diri dan sabar yang tinggi sama pacar curhatin dech sama pasangan kamu segala uneg2 di hati. Emank sih, mungkin nantinya “tensi” hubungan kamu ama dia bakal naik, tetapi setelah itu kalian akan memahami keinginan pasangan masing2.
  3. Bikin Peraturan; Supaya ngga da kesalahpahaman, binin peraturan dasar tentang hubungan kamu. Exemple, harus chatting atau telpon berapa kali/minggu, kapan waktu harus ketemu, boleh or ngga pergi ke acara undangan dengan temenn lawan jenis., atau gimana consequence nya bila salah satu dari kalian engga mematuhi peraturan tersebut.
  4. Bikin Surprise ; Yang namanya jauh dari pasangan, rasa hampa pasti sering muncul. Makanya, supaya rasa hampa itu berubah jadi rasa yang ng’swing banget, kasih pacar kamu kejutan2 kecil kaya ngirim foto kamu yang super dupel beda banget sama keseharian kamu. Dia pasti bakalan penasaran terus dch sama kamu.
  5. Awas godaan ; Namanya juga berjauhan secara fisik, godaan orang ke tiga pastinya hadir secara fisik, dan bisa jadi bencana diantara kamu dan pacar. Kalau udah begini, inget lagi dengan komitmen yang udah kamu sepakati sama pacar kamu. Lagipula kalau kamu tergoda orang ketiga, belum tentu kamu bener2 suka ama dia. Bisa jadi kamu cuma butuh “fisik”nya az daripada “hati”nya.
Aku pernah dengar kata pepatah ” Dibalik kendala ada kesempatan, Dibalik kepedihan pasti ada kenikmatan”
Kalau kamu jago menyiasatinya, PJJ bisa jadi tantangan yang menarik banget..
Selamat Mencoba…

Komentar»

1. Dillah - Maret 18, 2009

godaan…

oh tidak…tahan gk ya buat aku :D

2. Andri Journal - Maret 19, 2009

Nah itu dia..yg namanya godaan datangnya bertubi2 tiada henti. :D Tp kalo PJJ kayaknya cewek lebih menderita ya?Kalo cowok kan malah bisa lirik sana sini manakala ceweknya nun jauh di sana. :p

**sambil komat kamit berdoa semoga pacarku gak baca komentar ini..hehe..**

3. BlogM - Maret 19, 2009

Waahhh…. gimana ya friend???? ….bingung nie kasih petuah, pendapat, sara, nasehat, wejangan dll. Karena urusan pacaran bukan ilmu pasti sii, Dia bisa benar di sisi satunya dan bisa salah di sisi yang berbeda dan sebaliknya. Namun yg pasti, kalo masih bisa dinikmatin dan masih bisa enjoy…, ya jalanin aja friend…, itu mungkin yang terbaik. Karena kalo jarak jauh itu, kalo ketemu pasti mesra truss kalo ketemu. Dan kalo pacaran jarak dekat biasanya sring berantemnya ketimbang akurnya. Ibarat pepatah Negeri Jiran Sana ” Ibarat Lidah dan gigi” karena dekat, jadi sering berantem tuh…hehehe….. Maaf friend kalo kliruuu. Dan maaf juga tuh kalo kepanjangan bla…bla…nya!!!!????

4. Didoy - Maret 19, 2009

nah.. ku juga pernah tuh… bahajan jauh banget… eh,..ujung2nya… sama2 punya yang baru.. hihihihi… :))

5. Aap - Maret 19, 2009

Wah kalo seperti ini aku udah pernah ngalamin jarak jauh, lumayan 2 tahun bertahan terus bubar karena pacarku punya pacar lagi…(kaciab deh) dan bukan nakutin sepertinya lebih enak yang dekat aja karena jauh seakan kebahagian semu semuanya (itu aku sih..)
Salam kenal..thanks udah mampir ya..!

6. planktongirl - Maret 19, 2009

@ DiLlah ; Ha..ha..pasti diLlah ngga tahan dch jadi jablai…

@ Andri ; hMmm..klo cowox suka lirik sanasini,,,knp cwex ngga bisa..
menderita awalx memank, tapi low lama-kelaman enjoy tch!!!

@ Blog M ; He..he,,ngga pa2, yeps betuL..selama yg ngjalanin masih enjoy..so what???

@ Didoy ; Hihihihi….b’arti didoy ngga patuh ama aturan poin no 5 ych…memang sulit low melawan yg namanya godaan ych???,,,

@ bang Aap ; waw..ternyata bang Aap pernah ng’lamin juga ych,,hmmm,,lumayan lama juga 2 th..N thanks buat sarannya…

7. rezaldo - Maret 19, 2009

memang berat sih klo pacaran jarak jauh…tapi yang pentingkan komunikasinya aja…..

8. warm - Maret 19, 2009

terlampu letih dengan sgala tantangan itu :)

9. Ayah - Maret 19, 2009

Capek nggak ya…??? banyak rindunya ya…???…kalau ketemu itu baru seru….

10. Zian X-Fly - Maret 19, 2009

pacaran=haram.

11. Taufiq - Maret 19, 2009

kalo pacaran jarak jauh salah satu pasti ada yg tidak setia alias selingkuh….tapi ntu udah jadi resiko sieh.

oiya gathering tow acaranya jam berapa ya???

12. warmorning - Maret 19, 2009

memang. sebenarnya LDR itu tergantung komitmen dan trust :)

13. nia - Maret 19, 2009

pacaran jarak jauh alias LDR keknya lebih banyak gagalnya …
he he he .. kalau ada yang deket mending yang deket az, biar ga terjadi kebohongan demi kebohongan ..

tapi ada juga sih yang menjalani hubungan jarak jauh itu berakhir dengan ikatan pernikahan, tapi jarang sekaliiii ..

semoga hubungan Yatie lancar² saja yaaaaa, dan kela berakhir dengan bahagia

14. planktongirl - Maret 20, 2009

@ Rezaldo ; ych,,,komunikasi pastinya sudah jadi yang utama.

@ Ayah ; segudang om rindunya…tumben ngga da salam hangat nya???

@ Zian ; mungkin maksud zian haram disini, pacarannya udah diluar batas..aku rasa malah dengan kita pjj ini, dapat menghindari hal2 yang tak di inginkan. Tks ych buat kunjungannya…And salam kenal…

@ Taufik ; awalnya seh sempat selingkuh juga he..tapi ujung2nya ketauan juga N akhirnya jadi kapok dch..sekarang jadi wanita setia itu lebih enak ho..ho..

@ Warmorning ; yeps, betuL !!!

@ Mba Nia ; amien…coment itu yg yatie tunggu2 dr para bloger he..he..

15. budimeeong - Maret 20, 2009

Yah sy emang pjj sejak 2 taun lalu…enak aj tuh

16. cacabi - Maret 20, 2009

sabar ya buuu……

mending juga ada yng dikecengin. dari pada aku ngejomblo.. hohohoho

17. baburinix! - Maret 20, 2009

itu masih syukur, masih bisa ….coba kalo?????
ah nggak jadi ahhh….malu malu…hik

18. planktongirl - Maret 20, 2009

@ Budi ; yeps , emank enak soalnya pjj itu hemat di ongkos.bener ngga?

@ Cacabi ; sabar bangetss,,sabar juga ych non..bnyak az buhan KKB yg jomblo hi..hi…termasuk yg punya blog..ha…ha…

@ baburinix ; haWw..kenapa kada jadi?? malu kenapa jae…

19. s4ndy - Maret 21, 2009

belom pernah ngalami LD ni…

20. Arya - Maret 22, 2009

eh ternyata PJJ ada asyiknya juga nih…baru tahu aku..keseringan denger tentang lagu miringnya sih…
btw, lam kenal yach…

21. juneou - Maret 22, 2009

am not beliv in a long distnce relationshp..cape, gk tahan p

22. juneou - Maret 22, 2009

am not beliv in a long distnce relationshp..cape, gk tahan pngen ketemu mulu..

23. planktongirl - Maret 22, 2009

@ s4ndy ; klo blOem..perLu d’coba tch!!!

@ Arya ; he..he..klO penasaran, di coba az ..salam kenal juga..

@ Juneo ; nah makanya kunci LD ini adalah kepercayaan !! thanks atas kunjungannya..

24. chesya - Maret 22, 2009

Thx…atas kunjungannya ke blog Chesya.
Awalnya Chesya males ngunjungi balik.Chesya pikir blog planktongirl hanya blog curhatan biasa. Tapi setelah baca bener2, blognya bagus juga. gak cuma curhatan yang mungkin gak penting buat orang,tapi juga ada tips2nya…dan tulisannya sangat berbobot. Jempol dech buat planktongirl.

Kalo planktongirl bilang PJJ, Chesya lebih suka bilang LDR(Long Distance Relationship). Chesya pernah 2X LDR, ya alhamdullah 22x ga2l dengan penyebab kegagalan yang berbeda2.Jadi membuat Chesya gak mau lagi mengulangi LDR yang ke3. Jangankan LDR, pacaran yang jarak dekatpun harus mikir2 1juta kali. Cuz…kayanya tipe cowok Chesya dari dulu itu yang playboy…tapi Chesya gak mau juga dia berbagi cinta. he…he…he…aneh ya?

Oya, nama planktongirl siapa? lam kenal juga.tq

25. udin gambut - Maret 23, 2009

pacaran pacaran pacaran, bagus. kapan kapan kita bikin postingan ibadah ibadah ibadah yuk. salam kenal ya

26. planktongirl - Maret 23, 2009

@ chesya ; thanks juga dah berkunjung balik ke planktongirl’s blog. thanks juga dah ngasih penilaian and semoga az planktongirl’s blog tetep bertahan serta memberikan lebih banyak lagi mengenai tips2 yg bermanfaat buat org banyak….ya..sebenarnya aku juga udah pernah mengalami kegagalan dlm ng’jalani pjj ini, tp ngga da slhnya kan bt noba lagi he..he…
salam kenal dari Yatie…

@ udin ; bagus juga tch idex..lho??kho salam kenal lg??khn kemarin dah kenalan d’aruhblogger…

27. soulharmony - Maret 27, 2009

LDR sapa bilang asyik

28. dr_naziel - Maret 30, 2009

LDR = jauh di mata jauh di hati ama berat di ongkos…
salam kenal ya,mbak…

29. dzolmaey - April 29, 2009

…hMm…
q uGa g LoNg DisTaNcE…nNicH…
pi Da YaNg kURaNg caaT kTa bUTuH…
wiaR pUn JaUhgHT…d mTa aSaLkN dKaT d hANd pHoNe…
wkwkwkwkk…..agkgkgkgkgkg….iHiK…iHiK…!!!

30. dennys - Mei 26, 2009

ya gimana yah lok bicara tentang hubungan PJJ tuh emang dilema bgt sih….ada untungnya dan ada ruginya… tapi kayaknya banyak ruginya di cewek… cz kalo cowok tuh lebih banyak godaanya buat selingkuh…meskipun cewek juga punya kesempatan..hhehehhe….tapi sekali lagi ini adalah soal perasaan,jadi tinggal personal nya sendiri yang bisa nge jaga hubungan itu…tapi kalo menurut aku sih lebih enak pacaran yang bisa ketemu…tapi jangan lama2 cukup maksimal 1-2 tahun ajah.. bis itu married..takut ada perasaan jenuh…hehhe..

31. ciiciink - Februari 16, 2010

ngomong sii gampang,..tp ngelakuintnya iank sussah,..

32. santy_uCuk - Juli 5, 2010

wahh,,,bLok Nya bguss ya… q jga dah jlani LDR,,dah kenal hmpir 5 thun tp jlani to serius pacaran baru 1 bulan nie ja,,,tu jga dah da msalah gra2 komunikasi…hampir2 putus mlah,,,emg sulit bngt to jlani LDR law gk da kesaBaran ma kepercayaan yg utuh,,,,,hehehe..pernah kefikiran to cri yg deket tp ya msalah nya tu td,,lagi2 mikiri prasaan cow’ tp pa kah dya nya bsa memikirkan demikian ya.?????????????
nah Itu msalah yg selalu mengganjal di fikiran dan benakku saat inie…hahha (gaya nye) xixixixix…


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: